About Us

About Us

DESIGNER’S PROFILE

Siriz Tentani, anak tertua, lahir pada tahun 1979 lulus dari Universitas Trisakti jurusan Manajemen. Setelah lulus dari Trisakti, dia kemudian bergabung dengan Citibank Jakarta sebagai Marketing Officer di Kantor Cabang Kebayoran Baru. Tidak lama setelah ia memulai karirnya sebagai junior banker, dia kemudian menikah dengan Deny Zulfikar SH, LLM. Sesudah itu dia harus menemani suaminya untuk menyelesaikan gelar master di salah satu universitas besar di Eropa. Hampir dua tahun ia bepergian ke banyak kota menjelajahi keindahan dan semua aspek estetika negara-negara Eropa. Gairahnya dalam mode menjadi lebih berbeda setelah dia bergabung dengan sekolah mode Esmod di Jakarta. Senaz Nasansia, lahir pada tahun 1981, lulus dari Universitas Trisakti jurusan Arsitektur. Menjadi seorang arsitek, ia berhasil mendirikan perusahaan konsultan sendiri yang mengkhususkan diri dalam arsitektur dan konstruksi. Dia memiliki banyak klien terutama untuk rumah tinggal, renovasi kantor, desain interior dll, ini adalah pekerjaan yang sulit baginya karena dia kadang-kadang harus melakukan perjalanan di luar Jakarta.

Senaz menikah dengan Indra Muliawan SH, LLM, teman sekelas suami Siriz. Saat ia harus menemani suaminya untuk hidup beberapa tahun di Eropa, ia berhenti dari perusahaan konsultan miliknya. Sementara di Eropa, Senaz tersentuh dengan fashion, gaya dan ketrampilan budaya Eropa. Ketika itu muncul ide untuk mendirikan sebuah perusahaan fashion di kalangan keluarga, dia benar-benar tergoda untuk menguji ketajaman fashion. Dikombinasikan dengan latar belakang arsitektur-nya, itu terbukti menjadi langkah sukses untuknya.

Sansa Enandera, anak ketiga, lahir pada tahun 1985. Dia lulus dari Universitas Indonesia Jakarta dan pada saat yang sama dia juga lulus dari Queenslands University di Brisbane jurusan Psikologi. Ini adalah kesempatan langka saat ia memiliki kesempatan untuk mendaftar program twinning antara dua universitas terkemuka. Dia memulai karir awalnya di The Jakarta Post, surat kabar harian milik Kompas Group. Dia menikah dengan Yudhi Rangkuti, MBA dan untuk saat ini dia adalah 100% seorang ibu rumah tangga. Lebih jauh, sementara bayinya mulai tumbuh dia berinisiatif untuk bergabung dengan sekolah mode Esmod di Jakarta. Tanpa memiliki rencana jangka panjang dalam karir fashion, rupanya ketekunan di Esmod menjadi kontribusi kuat di Si.Se.Sa.

BRAND PROFILE

Tiga bersaudara yang mendirikan Si.Se.Sa. pada tahun 2012. Mulai dari awal, Si.Se.Sa menghasilkan pakaian wanita yang mengkhususkan diri dalam busana muslim / jilbab. Nama Si.Se.Sa. diambil dari bagian pertama dari masing-masing nama mereka. Sedangkan kombinasi tiga warna ungu, orange dan cyan yang berasal dari warna gaun pengantin masing-masing dari mereka. Sekarang, kombinasi tiga warna adalah warna sakral bagi Si.Se.Sa. Awalnya, Si.Se.Sa menghasilkan busana sebagai second line baju muslim dari Merry Pramono. Kebetulan, Merry Pramono adalah ibu dari tiga bersaudara ini, dan juga anggota APPMI. Si.Se.Sa. memulai debutnya pada 2013 dengan melakukan busana syar'i pertama di Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta. Acara ini diadakan di JCC Jakarta dan itu adalah penampilan pertama busana syar'i di Indonesia. Pada awalnya, busana Syar'i keluar dari perhatian semua perancang busana. Hal ini disebabkan fakta bahwa gaya ini dianggap sebagai terlalu ortodoks/konservatif, sepenuhnya tertutup dan kurang menarik dari segi gaya busana. Namun, Si.Se.Sa bersama dengan Merry Pramono mampu mengelola dan merancang busana khimar, busana syar'i yang sepenuhnya tertutup dengan memilih bahan yang nyaman dan potongan/style yang bagus. Dikombinasikan dengan pemilihan warna pastel dan bordir, penampilan fenomenal busana syar'i yang dibuat oleh Si.Se.Sa itulah yang menjadi titik balik dari banyak perancang busana muslim untuk mengikuti dan melihat lebih dalam desain syar'i. Setelah penampilan pertama pada 2013, Si.Se.Sa selalu berpartisipasi dalam beberapa fashion show di tahun 2014, 2015 dan 2016, dan secara konsisten selalu menampilkan busana syar'i. Pada awal 2016, Swarovski telah menetapkan brand Si.Se.Sa sebagai desainer/brand yang berwenang untuk menggunakan produk Swarovski untuk busana syar'i. Penggunaan Swarovski untuk Si.Se.Sa. pada logo adalah penampilan unik lain yang membuat busana syar’i Si.Se.Sa terlihat lebih elegan. Pada bulan Maret 2016, Swarovski juga memilih brand Si.Se.Sa sebagai desainer paling kreatif di Asia Tenggara menggunakan produk Swarovski untuk busana yang diselenggarakan di Singapura. DaVinci, sebagai brand furniture dan interior yang paling menonjol telah membuat langkah cerdas dengan mengundang Si.Se.Sa untuk membuat acara kolaborasi sebelum Lebaran tahun ini. Fashion show yang diselenggarakan di DaVinci Tower Jakarta kemudian ditandai sebagai pertarungan yang sempurna antara modern glam dan religious couture. Saat ini, Si.Se.Sa memiliki butik di Kebayoran Baru, Jakarta dan satu cabang di Surabaya. Segera Si.Se.Sa. akan membuka butik ketiga di Medan.



Salah satu pelaku bisnis busana Islami yang cukup di kenal terutama di kalangan pecinta mode busana muslim adalah desainer Merry Pramono yang memiliki butik di Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan yang acap di sambangi oleh para pelanggan setia untuk pemesanan baju muslim secara khusus. Sehingga di tahun 2011 dibentuklah merek dagang pakaian syar‘i bagi para muslimah dengan sebutan Si.Se.Sa. yang merupakan penggalan nama depan atas putri-putri Ibu Merry Pramono, yaitu Siriz, Senaz dan Sansa dimana kemudian berkembang sesuai dengan trend fashion tanpa haruskeluar dari jalur tema pakaian muslim yang di usungsebelumnya. Berdasarkan pengalaman, Si.Se.Sa. menemukan dan menentukan kekhasan desain dan model untuk pasar dengan rentang usia 20 hingga 40 tahun dengan tiap set yang dikeluarkan hanya terdiri dari duabagian berupa terusan panjangberpotongan flare atau abaya dan penutup kepala berpotongan khimar yang menjadi bagian terpenting dalam berbusana syar‘i. Selain mampu mempercantik si pemakai, khimar khas Si.Se.Sa memiliki pola khusus yang menjunjung tinggi kenyamanan melalui riset yang panjang. Ini yang membedakan produk Si.Se.Sa. dengan desain syar‘i lainnya. Sebagai signature styleatas Si.Se.Sajuga menanganikhimar secarakhusus dengan mengekplorasikhimar mulai dari pemberian payet dan bordir yang dikerjakan dengan tangan, hingga yang terbaru adalah khimar dengan aksen serut yang di bubuhi kristal Swarovski sehingga membuat busana siap pakai (ready to wear) bertambah menjadi koleksi busana siap pakai madya (ready to wear deluxe). Dalam periode satu tahun, Si.Se.Sa. mampu mengeluarkan empat kali rangkaian koleksi baru untuk memenuhi tuntutan pasar yang selalu berubah dengan menempatkan merek dagangSi.Se.Sa. sebagai trend setteratas produk pakaian muslim syar'i.

VISI DAN MISI

VISI
1. Menciptakan karya-karyabusana syar‘i yang kreatif dan inovatif agar mampu bersaing dengan industri fashion nasional maupun internasional
2. Mengikuti ajang pameran di bidangfashion sebagai salah satu bagian dari eksistensi perusahaan
3. Melebarkan sayap usaha pemasaran melalui jalur online, reseller dan franchise

MISI
Menjadi perusahaan fashion busana muslim yang memilikikredibilitas dari masake masa dengan cirikhas Islami nan unik, serasi dan harmoni namun tetap stylish dan menjadi salah satu bagian dari trend setter mode fashion muslim

TENTANG PERUSAHAAN

BUDAYA PERUSAHAAN

Menjunjung tinggi nilai-nilai kaidah Islami dalam penciptaan fashion dan pengembangan bisnis perusahaan

KEPERCAYAAN
Membangun keyakinan dan citra positif diantara team management dan karyawan dalam hubungan yang tulus, optimis, terbuka dan jujurberdasarkan nilai-nilai kekeluargaan

INTEGRITAS KARYAWAN
Menjaga martabat dan hati saatberpikir, berkreasi, bekerja, berkata dan berperilaku dengan menjunjung tinggikode etik profesi secara profesional

PROFESIONAL
Berkomitmen untuk bekerja hingga tuntas dan teliti menjaga kualitas produk dan eksistensi brand / merek dagang atas dasarkompetensi terbaik dengan penuh tanggung jawab

SUMBER DAYA MANUSIA
Di dukung oleh sumber daya manusia yang handal dan solid untuk mendukung pengembangan desain dan produk yang berkualitas tinggi secaraberkesinambungan

KOMITMEN PERUSAHAAN
Senantiasa menjadikan pelanggan sebagai mitra utama yang saling menguntungkan untuktumbuh secara berkesinambungan dan menciptakan ragam fashion muslim berkualitas dengan tema "Syar‘i for Urban"

    EVENT & PROMOTION  

-Indonesia Fashion Week 2014 - 2016-
-KOKAS Ramadhan 2014 - 2016 -
-Launch - The Balance of Nature - Swarovski - Spring / Summer 2017 -Singapore- 
-Kerjasama dengan majalah Annisa - 18 Nov 2015- 
-Pembukaan SiSeSa Boutique Makassar -07 Nov 2015- 
-Show Tunggal, The Dharmawangsa Hotel – 10 Februari 2016- 
-Fashion Show Banjarmasin - 21 Mar 2016-
-Grand Opening Si.Se.Sa Boutique Surabaya - 14 Mei- 
-Muslim Fashion Festival Indonesia, Plaza Selatan Istora Senayan Jakarta, 25-29 Mei 2016- 
-Fleuri Ramadhan Collection, Da Vinci Tower – 17 Juni 2016- 
-Ramadhan Runway 2017, Fashion Atrium Kota Kasblanka – 19 Juni 2016 -
-Indonesia Islamic Fesyen & Produk2016, Jakarta Covention Center – 15-19 Juni 2016- 
-Community Gathering & Mini Fashion Show “Romanticity Collection”, Si.Se.Sa Boutique, - 27 Agustus 2016-



Jakarta Boutique
Jl. Prapanca Raya No 113B
Jakarta Selatan - DKI Jakarta
+6221-7251268

Surabaya Boutique
Jl. Indragiri 12-18, Ruko Landmark
Surabaya - Jawa Timur
+6231-5688020

Medan Boutique
Jl. Ir. H. Juanda Komplek Grand Delta No. 3J
Medan - Sumatera utara
+6261-88814542

Makassar Boutique
Jl. Boulevard Raya Blok A4 No.1, Panakukang
Makassar - Sulawesi Selatan
+62411-4676330